Adde Rosi Bergerilya ke Sekolah di Pandeglang, Bawa Misi 'Perdamaian' untuk Pelajar

Adde Rosi Khoerunnisa
Adde Rosi Khoerunnisa
Sumber :
  • Engkos Kosasih/Viva Banten

Banten – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Banten, Adde Rosi Khoerunnisa bergerilya ke sejumlah sekolah di Kabupaten Pandeglang. Tujuanya membawa misi 'Perdamaian' untuk para pelajar.

Sebab fenomena kekerasaan yang melibatkan para pelajar semakin merajalela, seperti fenomena tawuran antar sekolah atau kelompok pelajar. Terbaru lima pelajar di Kabupaten Pandeglang yang hendak tawuran berhasil diamankan polisi.

Adde Rosi mengatakan, tingkat kekerasan di sekolah yang ada di Kabupaten Pandeglang cukup tinggi. Terutama anak-anak yang melakukan tawuran antar sekolah dan kelompok pelajar.

"Saya melihat tingkat kekerasan di sekolah yang ada di Pandeglang cukup tinggi. Anak-anak ini dekat dengan kekerasan contohnya banyak pelajar tawuran antar sekolah atau kelompok ini yang membuat kami khawatir dan merasa miris," kata Adde Rosi di SMPN 1 Karangtanjung, Rabu (16/11).

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini menilai, perlu ada perhatian serius dari lintas stakeholder dalam menangani masalah tersebut, terutama dalam melakukan pencegahan. Hal itu, yang membuat P2TP2A Banten bergerilya ke sekolah.

"Tujuanya saya ingin memberikan sosialisai pencegahan kekerasan di lingkungan sekolah. Ini menjadi PR bersama, stakeholder, orang tua dan pihak sekolah harus bersama-sama melakukan pencegahan," jelasnya.

"Kita sampaikan kepada mereka bahwa ini satu hal yang penting dan genting, karena memang ada sanksi bagi pelaku kekerasan," tutup Adde Rosi.