Pilkades di Kabupten Lebak di Menangkan oleh Kotak Kosong, Capai 1,475 Suara

Kotak Suara Komisi Pemilihan Umum
Sumber :
  • Istimewa

Banten – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lebak 2022 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 13 November 2022 yang lalu membuahkan hasil yang membuat kepala geleng-geleng.

1 Bocah Ditemukan Meninggal, 1 Masih Hilang Terseret Arus Sungai Cisimeut Lebak

Kabarnya, di Desa Lebak Situ, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak ini dibuat heboh karena kotak suara kosong memenangkan Pilkades.

Camat Kecamatan Lebak Gedong Bayu Hardian mengatakan bahwa di wilayahnya terdapat salah satu Desa yang lawanna kotak kosong, namun ternyata kotak kosong itulah yang memenangkan suara terbanyak.

Gelar Buka Bersama, DPD NasDem Kabupaten Lebak Bahas Komitmen Mengawal Aspirasi Masyarakat

"Benar, di Desa Lebak Situ kotak kosong berhasil menang telah dengan perolehan suara sebanyak 1.475 suara, sedangkan sang lawan yakni Marsudin hanya mendapatkan 962 suara" kata Bayu, dikutip dari portaldesa.co, Rabu (16/11/22).

Bayu pun menjelaskan yang awalnya di Desa itu terdapat dua Calon Kepala Desa, akan tetapi pada saat penetapan salah seorang Calon bernama Suherman mengundurkan diri dengan alasan ingin menajaga kondisfitas Desa.

PGMI Banten Siapkan Sembako Murah di Tengah Kenaikan Harga, Satu Paket Cuma Rp45 Ribu

"Kalau tidak salah pengunduran diri Suherman sebelum tahapan penyampaian Visi Misi" kata Bayu.

Pihak Bayu akan melaporkan hasil Pilkades ini ke Pemerintah Kabupten Lebak, juga akan mengkoordinasikan dengan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak terkait Pilkades yang dimenangkan oleh Kotak Kosong.

Halaman Selanjutnya
img_title