Gedung DPRD Banten Kebakaran, 3 Ruang Fraksi Pendukung Bacapres Prabowo Jadi Korban

Gedung DPRD Banten Kebakaran.
Sumber :
  • Yandi Sofyan

Banten.viva.co.id - DPRD Provinsi Banten mengalami kebakaran pada Senin, 18 September 2023 pagi.

Crazy Rich Cilegon Tantang Helldy Agustian di Pilkada Cilegon 2024

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun ruangan milik Fraksi PAN, Golkar dan Demokrat yang meeupakan Parpol pendukung Prabowo ludes terbakar.

Sekretaris DPRD Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengatakan, kejadian bermula saat petugas Pamdal melihat kepulan asap sekitar pukul 07.00 WIB di lantai 2 gedung DPRD Provinsi Banten.

Pastikan Maju di Pilgub Banten 2024, Arief Wismansyah : Hasil Istikhoroh

Lalu, lanjut Deden, saat dilakukan pengecekan ternyata api sudah berkobar di ruangan sebelah barat gedung DPRD Provinsi Banten sehingga langsung dilakukan pemadaman.

"Pagi sekira jam 7 ada asap yang mengepul di ruang fraksi sebelah Barat, di situ ada fraksi PAN, Golkar dan Demokrat. Nah Pamdal mengecek dan terjadi kebakaran. Dan alhamdulillah sekira pukul 9 itu api sudah dipadamkan," kata Deden.

Teriakan Ratu Ria Menang Pilkada 2024 Bergemuruh di Kantor Nasdem Kota Serang

Disampaikan Deden, sejumlah peralatan komputer di ruangan tersebut turut terbakar. Namun dirinya belum bisa menaksir kerugian yang disebabkan oleh peristiwa tersebut.

"Tadi masih penuh asap, masih didata karena tuh masih penuh asap, dan cukup membahayakan. Kita masih data, pastinya belum tau berapa unit komputer dan printer yang terbakar. Kalau itu (berkas-berkas penting) ga ada kalau di ruang fraksi sih ga ada," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title