Antusiasme Warga Saat Saksikan Festival Qasidah Rebana se-Kabupaten Lebak Ala Des Ganjar

Festival Qasidah Rebana
Sumber :

Banten.viva.co.id  –Rangkaian festival qasidah rebana se-Kabupaten Lebak di Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten yang diinisiasi relawan Desa untuk Ganjar ( Des Ganjar ) Banten sukses menarik perhatian warga.

Wisata Air Terjun Curug Ciporolak di Kabupaten Lebak Banten Ini Tawarkan Pesona yang Tak Terlupakan

Total ada 53 kelompok qasidah yang menunjukkan kebolehannya bermain rebana di atas panggung. 

Satu kelompok berisi delapan sampai 10 orang; satu orang melantunkan syair-syair indah, serta selawat kepada nabi Muhammad SAW dan sisanya menabuh rebana dengan irama yang kompak.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

Mereka berasal dari 28 kecamatan yang mencakup 340 desa dan lima kelurahan se-Kabupaten Lebak. Mulai dari kalangan ibu-ibu majelis taklim hingga pondok pesantren mengikuti acara tersebut. 

Ajang kompetisi tingkat kabupaten itu digelar selama dua hari, yakni 16-17 September 2023. Jelang sore hari, antusiasme warga kian tumpah ruah memadati area acara untuk mendukung peserta jagoannya.

Bacagub Banten Silaturahmi Idul Fitri 2024 ke Pelosok Banten

Maslikah (57) salah satu warga Desa Sajira, Kecamatan Sajira, merasa sangat antusias untuk ikut menonton perlombaan kasidah tersebut.

Meski jarak antara tempat tinggalnya dengan lokasi lomba kasidah ini terbilang cukup jauh dan menempuh waktu dua jam lebih, tapi tak menyurutkan niat Maslikah bersama rombongan warga Desa Sajira untuk sekadar menonton dan mendukung tim kasidah andalannya.

Halaman Selanjutnya
img_title