Gubernur Jawa Timur, Khofifah, di doakan menjadi pemimpin Indonesia

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim.
Sumber :

BantenGubernur Jawa Timur, Khofifah, di doakan menjadi pemimpin Indonesia. Doa bagi mantan Ketua Fatayat NU selama 20 tahun itu disampaikan oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, saat sambutan di pembukaan acara misi dagang dan investasi Jawa Timur, di Kota Serang, pada Senin siang, 11 September 2023. 

Khofifah Indar Parawansa yang memimpin Fatayat NU sejak 2000 hingga 2021 itu, memimpin langsung penjajakan kerjasama dan menjual produk unggulan Jawa Timur ke 33 daerah Indonesia.
 
"Ini adalah momen bersejarah yang di inisiasi oleh ibu gubernur Jawa Timur, tadi saya berbisik, misi ini sudah yang ke 33, ini luar biasa dan ibu gubernur memimpinnya keliling Indonesia. Mudah-mudahan ibu gubernur menjadi pemimpin Indonesia," ujar Al Muktabar, Pj Gubernur Banten, dilokasi, Senin (11/09/2023).
 
Ketika di konfirmasi mengenai adanya tawaran cawapres dari partai politik (parpol) koalisi yang ada saat ini, wanita yang aktif di Fatayat NU itu enggan memberikan jawaban. Begitupun ketika di konfirmasi dirinya masuk bursa cawapres, dirinya masih enggan berkomentar.
 
Khofifah sendiri masuk kedalam bursa cawapres Ganjar Pranowo yang saat ini di usung oleh PDIP dan PPP. Dimana, suara di Jawa Timur dan kalangan Nahdlatul Ulama masih jadi daya tarik kuat bagi partai koalisi. Namun dia tidak menampik bahwa masih ada pihak yang menawarinya menjadi cawapres.
 
"Wes mari rek wes mari (udah selesai, udah selesai), ayo rek, makasih. (Ada tawaran) masih. Ayo sudah makasih ya. (Masuk bursa cawapres) nanti aku dianggap conflic of interest lo, ini misi dagang," ujar Khofifah Indar Parawansa, sembari masuk ke dalam mobilnya, dilokasi yang sama, Senin (11/09/2023).
 
Seperti diketahui suara Nahdlatul Ulama masih menjadi daya tarik tersendiri dalam kancah perpolitikan nasional. Meski Ketua PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, menegaskan berkali-kali bahwa organisasi itu tidak ikut berpolitik praktis, khususnya di Pemilu 2024.
 
Capres Prabowo Subianto semakin dekat dengan kalangan Gusdurian, ditunjukkan dengan kerap kali bertemu Yenny Wahid. Kemudian Anies Baswedan sudah menggandeng Muhaimin Iskandar sebagai cawapres, yang dianggap representatif kalangan NU dan Jawa Timur.
Jemput Restu Megawati, Airin Kembalikan Formulir Pendaftaran Cagub Banten ke PDIP