SPKLU Ultra Fast Charging Pertama Hadir di Tangerang, Cocok untuk Mobil Eropa, Hyunday Hingga Wuling

SPKLU Ultra Fast Charging di PIK 2.
Sumber :
  • Humas PLN

Banten.viva.co.id - Untuk memanjakan pengguna mobil listrik, PLN terus menambah jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan semakin meningkatkan pelayanan penggunaan Electrifying Vehicle (EV).

Prediksi Skor Indonesia VS Irak di Piala Asia U-23, Sekda Tangerang 2-1 Untuk Indonesia

Terbaru, SPKLU hadir di Centre Point PIK 2 dan ini merupakan SPKLU Ultra Fast Charging pertama yang hadir di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Bukan tanpa alasan disebut Ultra Fast Charging, karena dengan daya hingga 200 kilo Watt, SPKLU ini mampu mengisi penuh mobil listrik hanya dalam waktu 15 - 30 menit saja.

Kampus Tangerang Buka Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri, Ini Syarat dan Kuotanya

Tak hanya itu, SPKLU ini juga memiliki dua nozzle, sehingga saat pengisian SPKLU dapat sekaligus mengisi daya dua mobil listrik.

Tipe nozzle yang terpasang pun tipe CCS 2 200kW DC yang cocok digunakan untuk kendaraan Eropa, semua tipe mobil listrik Hyundai, dan beberapa tipe mobil listrik Wuling.

Kader Nasdem Serahkan Berkas Pencalonan ke PKB Dalam Pilkada 2024 di Tangerang

Kecepatan dan kecanggihan fitur pada SPKLU yang hadir di PIK 2 ini disebutkan oleh General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis, untuk memudahkan para pengguna EV dan tentunya memberikan kenyamanan, karena dengan waktu singkat pengguna EV bisa mengisi penuh dayanya.

“Ultra Fast Charging kini ada di Kabupaten Tangerang, hanya dengan waktu singkat pengguna EV bisa langsung mengisi penuh daya kendaraan listriknya. Kecepatan ini sama saja ketika kita mengisi BBM untuk mobil konvensional, jadi jangan ragu lagi untuk beralih ke kendaraan listrik,” tutur Abdul Mukhlis kepada wartawan, Kamis 7 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title