Pimpin Pertamina, Duet Simon Mantiri dan Iwan Bule Paham Visi Prabowo Wujudkan Swasembada Energ

Pertamina
Sumber :

Banten.viva.co.id –Menjelang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina pekan depan, rencana Kementerian BUMN untuk menunjuk Simon Aloysius Mantiri sebagai Direktur Utama dan Mochamad Iriawan sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dinilai sebagai langkah tepat. 

IPW dan TPDI Apresiasi Langkah KPK Usut Dugaan Korupsi Rp138 Miliar di Mahkamah Agung

Keduanya dikenal dekat dengan Presiden Prabowo Subianto, sehingga diharapkan mampu membawa arah baru bagi perusahaan energi terbesar di Indonesia ini.

Jerry Massie, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), menyebut Simon dan Iriawan sangat memahami visi Presiden Prabowo untuk mendorong Pertamina menuju swasembada energi

DPP NCW Optimis Kepemimpinan Prabowo-Gibran Akan Tegas Basmi Korupsi

“Keduanya punya latar belakang kuat. Simon Mantiri ahli di sektor energi, sementara Iwan Bule punya rekam jejak panjang di kepolisian yang akan meningkatkan sinergi dengan Polri,” jelas Jerry, Jumat 25 Oktober 2024. 

Profil Simon Mantiri dan Iwan Bule

Laga Lawan Jepang, Presiden Prabowo Diharapkan Bisa Hadir Di SUGBK untuk Berikan....

Simon Mantiri, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur PT Nusantara Energi, merupakan sosok profesional yang berpengalaman di bidang energi. 

Perusahaan ini dimiliki oleh Prabowo Subianto dan bergerak di berbagai sektor, mulai dari energi terbarukan hingga jasa pertambangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title