Rayakan HUT RI-79, Ratusan Mini Cooper Gelar Karnaval Keliling Jakarta-Tangerang

Karnaval mini cooper di Tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sebanyak 218 mini cooper baik dengan tipe modern atau pun klasik, menggelar karnaval dalam bentuk memeriahkan HUT RI ke-79 yang jatuh tepat hari ini, 17 Agustus.

Mengenal Kapolres Serang Lucu, AKBP Condro Sasongko yang Berkarir dari Bintara Polisi

Ratusan mobil yang terlibag pada karnaval tersebut pun dihias dengan berbagai ornamen yang menunjukkan NKRI. Bahkan, beberapa mobil mini cooper sengaja merubah warna cat mobil menjadi merah putih demi menyemarakkan perayaan HUT RI ke-79.

Ketua Jakarta Morris Club, Achun Owen mengatakan, karnaval tersebut memang merupakan agenda yang telah disiapkan dari dua bulan lalu dalam memeriahkan HUT RI ke-79.

IPW, Pegiat Antikorupsi hingga Kejagung Bedah Kasus Dugaan Korupsi HPP Hakim Agung Rp97 Milyar

"Ini sudah di agendakan sejak dua bulan lalu. Dan dengan karnaval mini cooper ini, tentu ada harapan di hari jadi Indonesia ke-79, di mana seperti kami melestarikan mini cooper tercinta, tentunya kami juga berharap agar pelestarian juga terjadi di negara tercinta kita ini, mulai dari menjaga lingkungan agar tetap hijau dan asri, serta mengedepankan apa yang menjadi konsep sustainable," katanya, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Sementara itu, FX Sidi Widagdo, Senior Vice President of Residential BSD Sinar Mas Land mengatakan, dirinya menggandeng komunitas Mini Cooper, khususnya jenis klasik untuk menyimbolkan bahwa lingkungan BSD juga perlu dirawat layaknya Mini Cooper klasik agar bisa bertahan hingga nanti.

Kepala KSOP Kelas 1 Banten Berhenti, Ini Komitmen Pejabat Barunya

"Morris sejak tahun 1959 sudah ada dan terus dirawat, di-mantain sehingga cukup dipertahankan hingga sekarang, begitu juga BSD merawat lingkungan sehingga tetap layak dihuni warga masyarakat hingga di masa mendatang," terangnya.

Upaya untuk melestarikan lingkungan, kata Sidi, salah satunya BSD City tengah bertransformasi dari sebelumnya Kota Modern, menjadi Smart City. Di mana, salah satu konsepnya yakni keberlanjutan atau sustainability.

Halaman Selanjutnya
img_title