Jembatan Pintu Air 10 Tangerang Ditutup, Jalur Alternatif ke Bandara Soetta Disiapkan

Peta rekayasa lalin menuju Bandara Soetta
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Pemerintah Kota Tangerang akan melakukan penutupan sementara akses Jembatan Pintu Air 10 mulai, 5 Juni 2024. Dimana, jembatan tersebut menjadi salah satu akses pengguna jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Raih 235 Medali, Kota Tangerang Sabet Juara Umum POPDA XI Banten

Penutupan itu dilakukan untuk menindaklanjuti rencana realisasi proyek pembangunan jembatan yang akan memakan waktu dalam beberapa bulan ke depan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, pihaknya telah merencanakan skema rekayasa lalu lintas menuju beberapa lokasi, termasuk Bandara Soetta, dan mengantispasi terjadinya penumpukan kendaraan.

Pengamat Sebut Solusi PPDB di Kota Tangerang Harus Transparan

Pihaknya, merealisasikan rekayasa lalu lintas tersebut mulai 5 Juni sampai akhir Juli 2024 mendatang.

"Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas seiring dengan penutupan sementara Jembatan Pintu Air 10 yang akan direvitalisasi oleh Dinas PUPR Kota Tangerang. Saat ini, kami telah melakukan sosialisasi sampai koordinasi untuk melancarkan rekayasa lalu lintas tersebut," katanya, Selasa, 4 Juni 2024.

Kuota Penerimaan Siswa Baru Minim, Pemkot Tangerang Bakal Tambah Kapasitas SMPN

Pihaknya telah menentukan berbagai jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Mulai dari pengguna jalan dari arah Sangego, Moh. Toha, Bandara Soekarno-Hatta, dan Kalideres (Jakarta), serta sebaliknya.

“Kami juga mengimbau kepada semua pengguna jalan utama di sekitar Jembatan Pintu Air 10 untuk mulai memperhatikan rekayasa lalu lintas dan jalur alternatif yang disediakan untuk menghindari potensi kemacetan selama proses pembangunan jembatan berjalan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title