Warga Banten Diminta Agar tidak Nyalakan Petasan dan Pawai Motor saat Pergantian Malam

Ilustrasi malam tahun baru
Sumber :
  • Pixabay

Banten – Perayaan malam tahun baru 2023 di Banten diimbau oleh Polad Banten agar masyarakat tidak melakukan pawai dan arak-arakan kendaraan ke pusat kota demi kenyamanan dan keamanan.

Polda Banten Ikut Amankan KTT WWF di Bali

Pawai motor dapat menimbulkan kemacetan jalan dan gangguan bagi pengguna jalan, bahkan tak jarang terkadang ada kekerasan yang terjadi.

Untuk mengantisipasi kejadian-kejadian buruk serta untuk keamanan dan kenyamanan bersama, Polda Banten imbau agar tidak melakukan pawai motor.

Keluarga Besar Maritim Banten Saling Sinergi untuk Ekonomi Bangsa

Selain itu, Polda Banten juga minta masyarkat untuk tidak menggunakan petasan karena bisa mengganggu ketenangan dan kenyamanan orang lain.

"Polda Banten juga menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan petasan karena dapat mengganggu ketenangan, kenyamanan, dan kesenangan orang lain menikmati hari terakhir tahun 2022 juga petasan dapat mencederai diri sendiri dan orang lain," imbau Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga di Serang pada Jumat, 30 Desember 2022.

Polda Banten Raih Penghargaan Lemkapi Usai Layani Masyarakat Mudik dan Balik Lebahan Idul Fitri 2024

Memasuki akhir tahun yang bertepatan di hari weekend, sabtu adalah hari terakhir 2022 dan minggu adalah hari pertama 2023.

Polda Banten juga telah menurunkan personel untuk meningkatkan kewaspadaan. Seperti kita tahu sebelumnya Polda Banten mengerahkan banyak personel untuk melaksanakan Operasi Lilin Maung 2022 dalam menjaga malam tahun baru.

Halaman Selanjutnya
img_title