Ternyata Duyung Beneran ada, ini Spesiesnya

Laut
Sumber :
  • Pixabay

Banten – Kalau selama ini kita sering melihat pada tayangan-tayangan film, cerita, dongeng, atau yang lainnya tentang "Putri Duyung", ternyata Duyung beneran ada loh, bahkan banyak tersebar di perairan Indonesia.

Tempat Camping Pinggir Laut Paling Hits di Pandeglang, Ini Tips Berkunjung ke Pantai Bugel Cemara

Namun yang pasti bukan putri Duyung yang ada di dalam legenda, putri Duyung sama sekali tidak ada, itu hanya sebatas legenda saja. Namun yang ada adalah ikan Duyung yang merupakan spesies mamalia yang juga tersebar di Indonesia.

Ikan Duyung yang juga disebut dengan Dugong merupakan salah satu spesies mamalia laut dari anggota Sirenia atau sapi laut yang kini masih hidup selain manatee dengan usianya mampu bertahan hidup sampai 25 tahun.

Analisa Gempa Bayah, BMKG: Cerminan Gempa Megathrust

Mamalia ini banyak dikenal dengan sebutan Dugong dan Sapi Laut, namun ternyata ikan ini juga dikenal dengan nama ikan Duyung.

Jadi, kalau selama ini kita kenal dengan adanya putri Duyung, ternyata yang ada hanyalah ikan Duyung. Kalau kamu bertanya, apakah ikan duyung itu nyata? Jawaban iya, ikan Duyung beneran ada dan merupakan hewan yang sudah punah akibat pemburuan nakal.

Mantan Kades Ditangkap, Usai Buat Surat Palsu Soal Tanah Timbul Di Laut

Sementara itu, hewan laut yang satu ini sudah langka karena sering diburu sejak abad-20, diambil kulit, tulang dan dagingnya oleh orang-orang.

Ikan Duyung

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title