Aspal Plastik untuk Kota Cilegon di TPSA Bagendung

Penggunaan Aspal Plastik di Cilegon
Sumber :
  • Pemkot Cilegon

Banten.Viva.co.id - Jalan di dalam TPSA Bagendung, Kota Cilegon, Banten, di lapisi menggunakan aspal plastik, buatan dari PT Chandra Asri. Pengaspalan dilakukan pada Jumat, 03 Mei 2024.

Tagline dan Visi Misi Para Cawalkot Cilegon di Pilkada Cilegon 2024

"Pengaspalan pada kesempatan tersebut dilakukan sepanjang 146 meter jalan didalam kawasan TPSA Bagendung," ujar Sabri Mahyudin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cilegon, ditulis Sabtu, 04 Mei 2024.

Aspal plastik yang diproduksi Chandra Asri Pacific, pabrik yang berlokasi di Cilegon, Banten, bisa mengurangi sampah plastik. Sehingga, inovasi tersebut diharapkan bisa terus berkembang dan digunakan banyak pihak untuk mengaspal jalan.

Crazy Rich Cilegon Tantang Helldy Agustian di Pilkada Cilegon 2024

Pembangunan jalan di Tangerang dengan aspal plastik

Photo :
  • Sherly / viva

Tidak hanya jalan lingkungan, diharapkan aspal plastik juga bisa digunakan untuk jalanan umum dengan ruas jalan yang makin banyak dan panjang.

Pilkada Cilegon Memanas, Petahan Dan Pesaing Berebut Parpol Yang Sama

"Penggunaan aspal plastik ini dapat menjadikan contoh bentuk pengoptimalisasian pengelolaan sampah di Kota Cilegon," ujar Helldy Agustian, Walikota Cilegon, ditulis Sabtu, 04 Mei 2024.

Menurut Walikota Cilegon, gelaran aspal plastik tersebut jadi penting untuk Kota Cilegon, terutama menjelang pelaksanaan kegiatan Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) yang dilaksanakan di Kota Baja.

Halaman Selanjutnya
img_title