Nama-nama Calon Gubernur Banten yang Daftar ke PKB

Kantor PKB Provinsi Banten
Sumber :
  • Banten Viva

Banten.viva.co.id- Tiga kandidat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur Banten 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten sejak pendaftaran dibuka beberapa hari lalu.

Siapa Kuat di Pilgub Banten 2024; Airin Rachmi Diany, Rano Karno atau Wahidin Halim?

Tiga kandidat tersebut diantaranya Airin Rachmi Diany, Ahmad Dimyati Natakusumah dan Ratu Ageng Rekawati

Ketiganya secara langsung menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor DPW PKB Banten, Rabu (1/5/2024). Setelah itu, para kandidat akan diundang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Airlangga Hartarto Perintahkan Kader Golkar Menangkan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024

"Langkah selanjutnya selain besok ketiga calon tersebut kita undang untuk bersilaturahmi dengan ketua umum PKB Muhaimin Iskandar," kata Ketua Dest Pilkada PKB Banten Syarifuddin Salawani. 

Selain itu, para kandidat juga bakal menyampaikan visi misi di hadapan jajaran DPW dan DPC PKB se Banten. Nantinya PKB Banten akan memberikan catatan dan masuk terhadap para kandidat untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon Gubernur Banten yang diusung PKB.

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar, Airin Bisa Dampingi Andra Soni di Pilgub Banten

"Kita akan memberikan masukan-masukan juga catatan ke DPP PKB dan nanti yang punya hak untuk memberikan rekomendasi itu DPP PKB,"ujarnya.

Sekretaris DPW PKB Banten Umar Barnawi menegaskan, sesuai mekanisme yang ada tidak jalur lain yang bagi kandidat untuk mendapatkan rekomendasi DPP untuk maju dalam kontestasi di Pilgub Banten.

Halaman Selanjutnya
img_title