Kata Polda Banten soal Truk yang Jatuh ke Laut di Pelabuhan Merak

Truk jatuh ke laut di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Viva

Banten – Saat beberapa hari kemarin ada kejadian mobil tercebur ke laut, kini di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten ada lagi peristiwa truk jatuh ke laut.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Truk Fuso dengan muatan semen jatuh ke laut di Dermaga 5 Pelabuhan Merak, hal ini terjadi karena cuaca di Merak sangat buruk.

Dirpolariud Polda Banten Komisaris Besar Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan bahwa kendaraan truk Fuso bermuatan semen tersebut jatuh ke dalam laut saat proses muat ke dalam kapal KMP Labitra Karina, Rabu 28 Desember 2022, sekitar pukul 22.35 WIB.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

"Pada saat mobil truk Fuso akan naik ke atas kapal KMP Labitra Karina, cuaca buruk angin dan ombak tinggi di sekitar dermaga," Katanya, dikutip Kamis 29 Desember 2022.

Dia mengatakan cuaca buruk yang terjadi di Pelabuhan Merak itu membuat kapal tidak stabil dan akhirnya truk yang masih berada di ramp door jatuh ke sebelah kanan dermaga.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

"Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena sopir truk sudah terlebih dahulu keluar dari ruang kemudi sebelum proses evakuasi langsung," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title