Melihat Sisi Lain Rutan Klas IIB Serang

Bersih-bersih lingkungan Rutan Klas IIB Serang
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Rumah Tahanan Negara atau Rutan, bukan hanya sekadar tempat 'pertubatan' saja, namun jadi lokasi yang sehat agar seluruh penghuninya, tanpa terkecuali, jadi kuat dan segar.

Warga Binaan Pemasyarakatan Klas IIB Serang Ikuti Pemilu 2024

Kebersihan lingkungan dan perilaku hidup sehat jadi faktor utama, agar pegawai hingga WBP nya bisa hidup cerita dan kuat, jauh dari penyakit. 

Tajuk 'Pemasyarakatan Sehat' yang digagas Dirjen Pemasyarakatan, jadi suasana berbeda di dalam Rutan Serang, Banten.

Jalan Pertaubatan WBP Rutan Klas IIB Serang

"Kegiatan tersebut melibatkan serangkaian aktivitas mulai dari donor darah hingga pemeriksaan kesehatan. Tidak hanya untuk para pegawai, tetapi juga untuk warga binaan yang menjadi bagian penting dari kegiatan ini," ujar Kepala Rutan Kelas IIB Serang, Prayoga Yulanda, ditulis Sabtu, 20 April 2024.

Dalam tiga hari berturut-turut, Rutan Serang menjadi pusat kegiatan yang membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan. Mulai dari penyuluhan kesehatan hingga aksi bersih-bersih, semuanya dilakukan secara bersama-sama, tanpa terkecuali.

Penangguhan Penjaga Kambing Oleh Kejari, Disebut Tidak Dipengaruhi Viralnya Kasus

Donor darah di Rutan Klas IIB Serang

Photo :
  • Istimewa

Kesuksesan acara ini juga tercermin dari kerja sama yang solid antara petugas dan warga binaan, tanpa adanya praktik korupsi atau pungutan liar yang merugikan. Rutan Serang membuktikan bahwa di balik jeruji besi, ada keinginan kuat untuk membentuk lingkungan yang sehat dan bermartabat.

Halaman Selanjutnya
img_title