Simak Cara Terhindar Macet Saat Arus Balik dan Wisata di Banten

Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, di Rumah Dinas nya
Sumber :
  • Polda Banten

Banten.Viva.co.id - Momentum libur Idul Fitri 1445 H, dijadikan seluruh masyarakat untuk bersilaturahmi dan berwisata. Salah satunya ke wilayah Banten yang memiliki banyak destinasi, sebut saja Anyer, Carita, Baduy, Pulo Merak Besar dan Kecil, Sawarna, hingga air terjun.

Harga Jual Cula Badak Jawa Bisa Beli Mobil Mewah

Selain wisata, bakal terjadi arus balik Idul Fitri 2024, dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak. Karenanya, bakal ada pengamanan ekstra yang dilakukan Polda Banten.

Agar kamu tidak terjebak kemacetan menuju jalur wisata dan arus balik Lebaran 2024, simak strategi yang bakal diterapkan Polda Banten. 

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Polda Banten akan melakukan pengamanan mulai dari Jumat hingga Senin, 12-15 April 2024. Dengan puncak arus balik dan wisata diprediksi terjadi pada Sabtu-Minggu, 13-14 April 2024.

Buka Tutup Jalan di Gerem Bawah Menuju Pelabuhan Merak

Photo :
  • Yandi/BantenViva
Desmond, Lonjakan Trafik Indosat Naik 17 Persen Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024

"Cikuasa Atas diprioritaskan kendaraan bus dan kendaraan pribadi yang mengarah ke Tol Merak, untuk pengemudi sepeda motor yang keluar dari Pelabuhan Merak akan kita arahkan ke jalur Cikuasa Bawah atau jalur arteri dan akan kita lakukan pengawalan dari Pelabuhan Merak," ujar Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, ditulis Kamis, 11 April 2024.

Khusus pemudik sepeda motor, sementara ini, kebijakan yang diambil, mereka akan melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak. Kemudian, mereka akan di kawal kepolisian hingga perbatasan Tangerang-Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title