Arus Mudik Idul Fitri 2024, Pelabuhan Merak Jadi Titik Krusial

Antrian kendaraan di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Pemerintah pusat mewanti-wanti Pelabuhan Merak agar bisa melayani arus mudik Idul Fitri 2024 dengan baik, lancar dan ceria, sesuai slogan pemerintah pusat.

Tol Trans Jawa Paling Banyak di Lalui Pemudik?

Selama arus mudik Idul Fitri 2024, Pelabuhan Merak jadi titik krusial. Sehingga bakal dipantau secara terus menerus oleh pemerintah pusat. 

"Ini kita dahulukan, karena titik krusial ya disini, di penyebrangan Merak Bakauheni ini," ujar Menko PMK, Muhadjir Effendy, di Dermaga Eksekutif Merak, Cilegon, Sabtu, 23 Maret 2024.

Ada 6,6 Juta Kendaraan Melintas Tol Trans Jawa Selama Arus Mudik dan Balik 2024

Dirjen Perhubungan Darat, Laut dan Udara telah melaporkan informasi serta prediksi terbaru mereka. Karenanya, Pelabuhan Merak dan Bakauheni menjadi pantauan pemerintah pusat untuk kelancaran arus mudik Idul Fitri 2024.

Pelabuhan Merak

Photo :
  • Viva.co.id
Desmond, Lonjakan Trafik Indosat Naik 17 Persen Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024

Terlebih, berdasarkan prediksi pemerintah, ada kenaikan 50 persen atau sekitar 193 juta masyarakat Indonesia pulang kampung. Salah satu jalur yang dilintasi berada di Pelabuhan Merak.

"Kita akan memastikan beberapa visi rasio nya tetap dipertahankan dibanding tahun lalu, kalau bisa lebih rendah. Sehingga harus ditambah fasilitas-fasilitas lainnya, sehingga kenaikan menyebrang tidak membuat visi rasio kita sangat kritis," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title