Pemudik Idul Fitri 2024 Tidak Bisa Memesan Tiket Ferizy

Tiket Ferizy
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Pemudik Idul Fitri 2024 tidak bisa memesan tiket Ferizy di sekitar Pelabuhan Merak dan Ciwandan dalam radius 4,7km. Masyarakat di wajibkan membeli tiket perjalanan setidaknya H-1 sebelum keberangkatan.

Desmond, Lonjakan Trafik Indosat Naik 17 Persen Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024

Pemudik juga tidak bisa membeli tiket Ferizy di loket penjualan pinggir jalan sekitar Pelabuhan Merak dan Ciwandan, karena sistemnya sudah dibatasi oleh PT ASDP Indonesia Ferry.

"Saya menginformasi ke masyarakat, geofersing untuk ferizy itu dalam radius 4,7km. Dibawah radius itu tidak bisa online, online ferizy itu tidak bekerja," ujar Hendro Sugianto, Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub, di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Kamis, 14 Maret 2024.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Kendaraan besar dan tertentu juga bakal dibatasi melewati jalan tol maupun jalan raya. Pembatasan untuk mengutamakan pemudik yang bakal pulang kampung dan kendaraan sembako yang melintas.

Pembatasan kendaraan angkutan barang diberlakukan pemerintah pada 05-16 April 2024. Pegawai Kemenhub bersama Dishub, TNI hingga Polri, bakal menertibkan kendaraan yang berlalu lalang selama arus mudik Idul Fitri 2024.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

"Jadi saya menghimbau kepada pengusaha angkutan barang dan perusahaan industri, untuk bisa mematuhi pembatasan angkutan barang untuk sumbu 3, untuk sumbu 2 masih bisa dan diperbolehkan untuk jalan," jelasnya.

Karenanya, masyarakat diminta sudah membeli tiket paling tidak H-1 sebelum perjalanan menyebrangi Selat Sunda. Dimana, pemerintah sudah menyiapkan tiga pelabuhan untuk mengangkut pemudik Idul Fitri 2024, dari Pulau Jawa ke Sumatera.

Halaman Selanjutnya
img_title