Pleno KPU Kota Serang di Hentikan, Muncul Tudingan Penggelembungan Suara

Pleno KPU Kota Serang di Hentikan
Sumber :
  • Yandi/BantenViva.co.id

Banten.Viva.co.id - Rapat pleno terbuka KPU Kota Serang di Hotel Aston di hentikan sementara waktu, akibat adanya protes dari Partai Demokrat. Bahkan awak media yang masuk ke ruang sidang pleno terbuka pun dilarang masuk oleh petugas keamanan KPU Kota Serang.

Ingin Dua Periode jadi Walikota Syafrudin Lakukan PDKT dan Ngebet Pengen Diusung Nasdem

Rapat pleno terbuka KPU Kota Serang di hentikan lada Selasa, 05 Maret 2024, sekitar pukul 23.30 wib. Hingga Rabu, 06 Maret 2024, pukul 00.18 wib, masih di hentikan.

"Kita sedang memberikan sempel penggelembungan suara Kelurahan Drangong dan Panggung Jati, sampel 9 TPS. Dibandingkan C1 Plano dan D1 Hasil berbeda dan bukan salah input. Suara 4 jadi 45. Bukan 1 tempat tapi di banyak TPS. Bahkan, terbukti 9 sampel penggelembungan suara untuk DPR RI," ujar Muhammad Farhan Aziz, Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Serang, dilokasi, Rabu, 06 Maret 2024.

Mantap Maju Pilkada Kota Serang 2024, Wakil Ketua Pemuda Pancasila Banten Daftar Penjaringan di PKB

Farhan mengklaim, saksi Partai Demokrat tidak menandatangani hasil perhitungan Pleno PPK Serang, Walantaka dan Taktakan, karena dituding adanya penggelembungan suara.

"Kita haruskan menerima hasil putusan dari Kecamatan Serang, Walantakan dan Taktakan, tanpa kita melakukan menandatangani D Hasil," jelasnya.

Siap Maju di Pilgub 2024, Ratu Ageng Rekawati Ambil Formulir Pendaftaran ke Kantor PDIP Banten

DPC Demokrat Kota Serang

Photo :
  • Yandi/BantenViva.co.id

PDI Perjuangan mengaku tidak terima dituding menggelembungkan suara untuk Caleg DPR RI. Menurut partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, partainya tidak mungkin menggelembungkan suara seperti yang dituduhkan. Karena mereka peserta pemilu dan bukan bagian penyelenggara.

Halaman Selanjutnya
img_title