Pemuka Agama HKBP Serang Pendeta Erwin Ajak Jaga dan Rawat Kerukunan Antar Umat Beragama Sejak Dini

Safari Keberagaman Gusdurian Serang
Sumber :

Banten.viva.co.id–Komunitas GUSDURian Serang gelar Safari Keberagaman season Kedua bekerjasama dengan Naposobulung (Remaja) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Serang.

Peringati Haul Gus Dur ke 14, GUSDURian Serang Gandeng Pemuda Lintas Iman, Gelar Safari Keberagaman

Agenda Safari Keberagaman tersebut bertujuan untuk memupuk asas kebhinekaan antar lintas iman di Banten khususnya di Serang. 

Hal itu digelar dalam rangka peringati Haul Gus Dur ke 14 bersama GP Ansor Kota Serang, PMII Kota Serang, HMI MPO Cabang Serang, Relawan Rumah Dunia, Mahasiswa Filsafat, GAMKI Kota Serang dan Pemuda HKBP Serang.

Relawan Ganjar Mahfud Bersihkan Rumah Ibadah di Kota Serang

Sebelumnya, kegiatan yang bertajuk "Safari Keberagaman" diselenggarakan dibeberapa tempat diantaranya Pondok Pesantren Nurul Qolbi Karundang Kota Serang, Vihara Meta Serang, dan Pura Eka Wira Anantha Komplek Kopassus Grup 1.

Pemuka Agama Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Serang Pendeta Erwin Marbun mengatakan ada nilai-nilai yang tidak boleh terlupakan yaitu menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama sejak dini.

Maruarar Sirait Puji Jokowi-Prabowo sebagai Role Model Pemimpin Kelas Dunia Soal Kerukunan

Kaitannya dengan minuman dan makanan, apapun jenis 'minuman keras' di Indonesia tidak setuju dengan kata mabok. Sejatinya, di Jawa ini mulai dari Anyer hingga Panarukan mempunyai ciri khas tersendiri soal rasa minuman dan makanan.

"Tradisi atau budaya asli Indonesia khususnya di Batak, semisalnya rel kereta yang beriringan yaitu tidak sama tapi berbeda," kata Pdt Erwin di Gereja HKBP Serang pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title