Pemilu 2024 Di Banten Ada 5 PSU Dan 15 PSL

Simulasi pencoblosan di TPS
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Ada lima TPS yang menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan 15 Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di wilayah Banten. Di Kabupaten Lebak ada satu dan Kota Serang ada empat untuk PSU. Sedangkan PSL, seluruhnya ada di Tangerang Selatan

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

"PSU Lebak satu, Kota Serang empat, di Tangerang Selatan ada PSL ada 15," ujar Ali Faisal, Ketua Bawaslu Banten, ditulis Selasa, 20 Februari 2024.

Terkait penghentian pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan di PPK, Bawaslu sudah bersurat ke KPU Banten untuk meminta penjelasan. Surat itu dikirim pada Senin, 19 Februari 2024.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Karena menurut Bawaslu, secara aturan, pleno tingkat kecamatan tidak bisa dihentikan dengan alasan sistem Sirekap yang bermasalah.

simulasi pengamanan TPS yang digelar Polres Serang

Photo :
  • Istimewa
KPU Tangerang : Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Bulan Mei

"Alasan itu kalau secara kelembagaan tidak bisa dijadikan dasar, karena kita bekerja sesuai norma dan ketentuan," terangnya.

Meski sempat dihentikan selama dua hari, Minggu-Senin, 18-19 Februari 2024, kini pleno tingkat kecamatan sudah berlanjut kembali. Selama penghentian itu, petugas pengawas selalu memantau logistik Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title