Tak Hanya KPPS, Personel Polda Banten Juga Tewas Saat Pemilu 2024

Ilustrasi Pemakaman Personel Polri
Sumber :
  • TvOneNews

Banten.Viva.co.id - Tak hanya petugas KPPS yang meregang nyawa, satu personel Polda Banten kehilangan nyawa saat menjalankan tugas pengamanan mulai dari TPS hingga perpindahan logistik pemilu ke tingkat PPK. Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim meminta doa bagi seluruh korban agar dilapangkan kuburnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Serang Meriah, Hadiah Sampai Makanan Pun Dibagikan Gratis

Personel Polda Banten yang tewas itu bernama Aipda Wahyu, dia bertugas di Polsek Cileles, Polres Lebak, Banten. Gugurnya personel Polri itu menambah daftar tewasnya individu yang meregang nyawa selama pesta demokrasi lima tahunan berjalan.

"Polda Banten dan saya secara pribadi menyampaikan bela sungkawa sekaligus penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada personel dan kepada KPPS yang telah mengorbankan jiwa raga demi kelancaran dan keamanan proses demokrasi," ujar Irjen Pol Abdul Karim, Kapolda Banten, dalam keterangan resminya, ditulis Selasa, 20 Februari 2024.

Harga Jual Cula Badak Jawa Bisa Beli Mobil Mewah

Ribuan personel Polda Banten bersama TNI, Linmas dan berbagai lapisan masyarakat lainnya terus berjaga hingga seluruh proses Pemilu 2024 selesai, terlebih saat penghitungan suara dan penetapan calon terpilih, baik legislatif maupun capres cawapres.

Pemantauan pendistribusian kotak suara pemilu 2024 di Tangerang

Photo :
  • Sherly / viva
Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

"Masih ada berbagai kekurangan yang perlu kita perbaiki dan ditingkatkan pada penugasan di massa yang akan datang, khususnya menjelang penetapan hasil pemilu 2024 sampai dengan tahapan pelantikan," terangnya.

Polda Banten telah melakukan apel konsolidasi Operasi Mantab Brata, pada Senin, 19 Februari 2024. Sekaligus menyampaikan evaluasi dan langkah pengamanan selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title