Pesawat Wings Air Ditembak Kelompok Separatis dan Mendarat Darurat di Papua

Pesawat Wings Air Ditembak Kelompok Separatis di Papua
Sumber :
  • Penkogabwilhan III

Banten.Viva.co.id - Pesawat Wings Air type WTR 72-600 dikabarkan ditembak Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), saat mengudara di sekitar Yahukimo, Papua, pada Sabtu, 17 Februari 2024, sekitar pukul 13.45 WIT.

1,2 Juta Warga Banten Terjerat Pinjol, Nilainya Mencengangkan

Akibat ditembak pada badan pesawat sebelah kiri, hingga menembus ke belakang tembus cabin, bagian belakang penumpang pada Seat 19A, akhirnya pesawat Wings Air type WTR 72-600 harus mendarat darurat di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

"Kita bersyukur tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, kondisi pilot dan penumpang dalam keadaan selamat. Kami berharap masyarakat tenang dan situasi keamanan tetap kondusif," ujar Kogabwilhan III, Kolonel Czi IG Nyoman Suriastawa, dalam keterangan resminya, Sabtu, 17 Februari 2024.

Puncak Mudik Lebaran 2024, Airnav Prediksi 4.749 Penerbangan Hiasi Langit Indonesia

Pesawat Wings Air Ditembak Kelompok Separatis di Papua Mendarat

Photo :
  • Penkogabwilhan III

Usai mendarat darurat karena ditembak Kelompok Separatis Teroris Papua, pesawat Wings Air type WTR 72-600 telah melanjutkan perjalanannya dan mendarat selamat di Bandara Timika dengan aman dan damai selamat.

1,4 Juta Seat Disiapkan Garuda-Citilink Dalam Angkutan Lebaran 2024

Kedatangan pesawat beserta penumpang yang dipimpij Capten Pilot Rivaldy Putrasena dan Co Pilot Rano Avianto itu disambut oleh Dansatgasud Letkol Pnb Hery dan Danlanud Yku Letkol Pnb Kamto Adi.

"Saat ini pesawat Wings Air PK-JWT telah mendarat di Bandara Timika dengan aman dan disambut oleh Dansatgasud Letkol Pnb Hery dan Danlanud Yku Letkol Pnb Kamto Adi," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title