Pemungutan Suara di 15 TPS Banten Ditunda Dampak Banjir, 44 TPS Lainnya Lakukan Pemilihan Lanjutan

Simulasi pencoblosan di TPS
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Proses pemungutan suata di 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangerang Selatan, Banten, terpaksa ditunda, gegara kabanjiran.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Ke-15 TPS tersebut berada di wilayah Kecamatan Pondok Aren. Penundaan pemungutan suara di daerah itu sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

"Ya ditunda, kapan akan dilakukan pemilihan ulang itu belum ditentukan oleh KPU," kata Ketua Bawaslu Banten, Ali Faisal dalam keterangan pers.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

Selain itu kata Ali, pihaknya juga mencatat ada 63 TPS tersebut berada di wilayah Kota Tangerang Selatan, seperti Ciputat 2 TPS, Serpong Utara 2 TPS, Serpong 3 TPS, Pondok Aren 16 TPS.

Kemudian di Curug, Kabupaten Tangerang 4 TPS. Lalu di Kota Tangerang, seperti Curug 4 TPS, Pinang 13 TPS, Larangan 15 TPS, Ciledug 2 TPS, Periuk 3 TPS dan Cipondoh 3 TPS.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

"Yang 15 TPS itu masuk ke data yang terendam banjir. Jadi totalnya ada 63 dan ini belum ditentukan kapan dilakukan pemilihan," ungkapnya.

Banjir merendam yang merendam wilayah Tangeran Raya membuat jalanya pesta demokrasi tersendat. Sebab banjir menutup akses warga menuju TPS. Bahkan pemungutan suara di beberapa TPS terpaksa ditunda.

Halaman Selanjutnya
img_title