Bukit dan Gunung di Cilegon Bakal Terang Setelah Dipasangi 2 ribu Lampu dari PLN

Ilustrasi Lampu Penerangan di Jalan Kampung
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Bukit dan gunung di Cilegon, Banten, bakal terang benderang, setelah dipasangi 2 ribu lampu dari PLN yang dihibahkan ke Pemkot Cilegon.

Target Pajak Penerangan Jalan di Kabupaten Serang Capai Rp224 M

Bantuan 2 ribu lampu itu diberikan PLN ke Pemkot Cilegon, usai kedua lembaga itu menandatangani MoU atau kerjasama antara PLN dengan BPKPAD dan Dishub Cilegon, pada Kamis, 15 Februari 2024.

"Kami mendapatkan bantuan sebanyak 2 ribu unit lampu, kami prioritaskan penggunaannya untuk daerah pegunungan, kebutuhan penerangan masih minim. Kami berharap agar penerangan di wilayah pegunungan setara dengan daerah dataran rendah," kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya, ditulis Jumat, 16 Februari 2024.

Banjir Bonus dari Pemkot Cilegon Bagi Atlet Peraih Emas di Popda XI Kota Tangerang

Pemkot Cilegon sendiri memiliki program penerangan di perkampungan yang diberi nama Cilegon Caang. Helldy berharap seluruh pelosok Cilegon bisa diterangi oleh lampu, sehingga membantu akses masyarakat, sekaligus menekan tindak kriminal.

"Kami memiliki program Cilegon Caang, setiap kelurahan mendapatkan sekitar 10 lampu penerangan. Ddemi mewujudkan Cilegon sebagai kota yang terang dan tidak gelap gulita," terangnya.

Pemkot Cilegon Bangun Tiga Puskesmas Baru

PLN sebagai perusahaan BUMN, mengklaim bakal membantu program pemerintah yang pro rakyat. Kerjasama antara perusahaan dengan pemerintah bertujuan membantu masyarakat.

Khusus PLN, berusaha sebaik mungkin bekerjasama dengan pemerintah dalam bidang kelistrikan, sesuai dengan sektor bisnis mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title