Sebanyak 630 Anggota Polres Serang Disiapkan untuk Amankan TPS Pemilu 2024

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.viva.co.id – Sebanyak 630 personel Polres Serang diterjunkan untuk melakukan pengamanan di seluruh TPS (tempat pemungutan suara) di seluruh Kabupaten Serang saat pelaksanaan pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Tak hanya itu, sebanyak 190 personel Polda Banten dan 83 personel Sat Brimbob Polda Banten turut diperbantukan guna mengawal dan mengamankan pelaksanaan konstalasi politik di Kabupaten Serang.

"Anggota pengamanan TPS sudah bergeser di TPS masing-maisng dari tanggal 10 Februari kemarin untuk mengenali lingkungan dan wilayah yang dia jaga. Jumlah personel yang disiagakan ada 630 personel dari Polres Serang, 190 personel BKO Polda Banten dan ada 83 personel Sat Brimbob yang kita siagakan," kata Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, Senin 12 Februari 2024.

Kapolres Serang Bagikan Sembako Ke Pemulung dan Kaum Duafa

Selain itu, sejumlah kesiapsiagaan turut disiapkan Polres Serang guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan pencoblosan, baik itu karena faktor alam maupun human error.

Di mana, kata Condro, personel tim SAR telah diterjunkan di 4 kecamatan yang menjadi daerah rawan banjir, termasuk penyiapan layanan kesehatan di 24 kecamatan untuk mengantisipasi masyarakat dan petugas KPPS yang jatuh sakit saat pelaksanaan pencoblosan.

KPU Tangerang : Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Bulan Mei

"Kita siagakan (tim SAR) di 4 tempat, yaitu Jawilan, Ciruas, Cikande dan Kragilan. Demikian kami juga sudah menyiapkan hotline kesehatan di 24 kecamatan, dan 12 polsek yang tersebar di wilayah Kabupaten Serang," ungkapnya.

"Kita sudah lakukan simulasi terkait antisipasi apabila di TPS itu timbul kendala dan hambatan. Apabila ada kendala di lapangan, harus diselesaikan pada saat itu juga," lanjut Condro.

Halaman Selanjutnya
img_title