Lotte Chemical, Krakatau Osaka Steel dan KIEC Bakal Dipanggil Walikota Terkait Banjir Cilegon

Selokan Diduga Penyebab Banjir Cilegon, Dibongkar Walikota
Sumber :
  • Pemkot Cilegon

Banten.Viva.co.id - Walikota Cilegon, Helldy Agustian, bakal memanggil PT Lotte Chemical, PT Krakatau Osaka Steel, serta PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC). Pemanggilan paska Kota Cilegon terendam banjir pada Sabtu, 03 Februari 2024. 

Robinsar, Calon Walikota Cilegon Yang Ingin Merebut Kursi Walikota Cilegon Dari Helldy Agustian

Selain merendam rumah dan kendaraan milik warga, banjir juga menyebabkan korban jiwa. Pekerja yang terseret arus banjir kemudian tenggelam dan meninggal dunia.

"Di sini ada tiga industri yang terlibat, nanti akan kita kumpulkan dalam waktu cepat, Insya Allah Rabu (07 Februari 2025), kita panggil Lotte, Osaka dan KIEC. Saya ingin menanyakan ke industri, kita akan bahas karena ini masalah kita semua," ujar Helldy Agustian, Walikota Cilegon, dalam keterangan resminya, ditulis Senin, 05 Februari 2024.

Golkar Cilegon Hanya Dukung Robinsar Jadi Calon Walikota Cilegon?

Tiga perusahaan tersebut bakal dimintai keterangan dan masukan, agar banjir tidak terulang kembali. Mereka akan membahasnya bersama Pemkot Cilegon.

Helldy menjelaskan bahwa ada luapan air yang cukup deras dari hulu, yakni di perbukitan Grogol dan Gerem. Sementara alur di bawahnya seperti Kotasari, Rawa Arum dan Gerem, termasuk kawasan industri, tidak cukup untuk menampung. 

Rest Area KM97A Belum Bisa Digunakan Pemudik Idul Fitri 2024

Pekerja proyek hanyut kena banjir Cilegon

Photo :
  • Istimewa

"Dari atas sana curah air banyak akan tetapi di bawah sini terjadi penyempitan sehingga air tersendat dan membuat debit air tinggi hingga tiga meteran. Oleh karena itu kita langsung mengerahkan tim untuk membongkar saluran yang menghambat jalurnya air ke hilir agar bisa lancar," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title