Civitas Akademika di Banten Ajak Masyarakat Tolak Ujaran Kebencian, Provokasi dan Hoaks saat Pemilu

Civitas Akademika Banten
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Sejumlah Civitas Akademi di Banten menyerukan agar masyarakat bisa menjaga persatuan dan kesatuan dalam kontestasi politik 2024. Salah satunya datang dari BEM Banten Bersatu yang menyerukan untuk menolak adanya ujaran kebencian, provokasi, hoaks, dan isu SARA.

Siap Maju di Pilgub 2024, Ratu Ageng Rekawati Ambil Formulir Pendaftaran ke Kantor PDIP Banten

Koordinator Aliansi BEM Banten Bersatu Abdul Aziz mengatakan, sebanyak 42 BEM dari masing-masing kampus di Banten bersepakat untuk berperan dalam menjaga kondusivitas selama berlangsungnya kontestasi politik di tahun 2024 ini.

"Kami dari Aliansi BEM Banten Bersatu terdiri dari 42 kampus se-Banten. Pemilu 2024 merupakan ajang mencari pemimpin terbaik bangsa, yang akan meneruskan kepemimpinan Presiden Indonesia. Suara rakyat akan menentukan siapa pemimpin terbaik yang dicintai oleh rakyat," kata Aziz, Minggu 4 Februari 2024.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Menurut Aziz, rakyat Indonesia sudah cukup cerdas untuk bisa menentukan siapa pemimpin yang terbaik bagi masa depan bangsa dan negara. Sehingga, lanjutnya, Rakyat Indonesia tentu mengtahui betul siapa pemimpin terbaik untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Indonesia.

Tak hanya itu, diungkapkan Aziz, setiap orang memiliki hak demokrasi, tanpa terkecuali. Untuk itu, kata Aziz, setiap orang memiliki hak menyampaikan pendapat di muka umum tanpa terkecuali lantaran sudah dijamin dalam UUD NRI 1945.

Pilkada Kota Serang Memanas, Tak Masuk List Kunjungan Safari Politik, PDIP Bilang Begini ke Demokrat

"Silakan menggunakan haknya tapi jangan memaksakan orang lain bahwa pendapatnya paling benar. Dan pendapat sekelompok orang tidak boleh dipaksakan sebagai pendapat seluruh rakyat Indonesia," paparnya.

Hal senada turut disampaikan perwakilan BEM Universitas Setia Budhi Rangkasbitung Faisal Hidayatullah. Menurutnya, BEM Universitas Setia Budhi Rangkasbitung turut memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Republik Indonesia saat ini karena sudah berjasa besar dalam memajukan bangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title