Bupati Sidoarjo Membelot Dukung Prabowo - Gibran, Cak Imin : Otomatis Berhenti dari PKB

Cawapres 02 Cak Imin
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.viva.co.id – B upati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor yang merupakan kader PKB melakukan deklarasi mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Bupati dan Mantan Bupati Pandeglang Lamar Artis Cantik Untuk Anaknya

Acara pengumuman itu pun digelar oleh pimpinan Ponpes Bumi Shalawat KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali di Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Shalawat, Desa Lebo, Sidoarjo, Kamis 1 Februari 2024 kemarin.

Menyanggapi hal itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, sikap yang dilakukan Gus Muhdlor membuatnya secara otomatis berhenti menjadi kader PKB karena tidak sejalan dengan instruksi partai.

Pesan Airin Rachmi Diany untuk Kader Perempuan Golkar di Seluruh Indonesia

“Otomatis berhenti dari OKB, ya otomatis karena tidak sesuai dengan perintah partai,” kata Cak Imin saat ditemui di acara “Titip Gus” di Pokel Garden, Kota Serang, Banten, Jumat 2 Februari 2024.

Sedangkan terkait pemeriksaan KPK yang bakal dijalani Gus Muhdlor buntut operasi tangkap tangan (OTT) di Pemkab Sidoarjo, Cak Imin tak mau ambil pusing dan menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik ​​KPK.

Pangdam Siliwangi Apresiasi TMMD Kabupaten Serang Sebut Berjalan Cukup Bagus

“Ya biar aja proses hukum berjalan objektif,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Gus Muhdlor turut hadir dalam acara "Nderek Kiai Prabowo-Gibran" yang juga dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, pimpinan Ponpes Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim, kakak Gus Muhdlor Aria Muhammad Ali, serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Boedi Priyo Suprayitno. Ada ribuan massa yang hadir pada acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title