Ada Caleg Koalisi Perubahan Membelot Dukung Prabowo, Ketua TPD AMIN Banten Tak Mau Ambil Pusing

Gembong R Sumedi
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.viva.co.id – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan - Cak Imin Provinsi Banten, Gembong R Sumedi turut angkat bicara terkait adanya kader dan caleg dari partai Koalisi Perubahan di Banten yang membelot mendukung paslon 02 Prabowo - Gibran.

Siap Maju di Pilgub 2024, Ratu Ageng Rekawati Ambil Formulir Pendaftaran ke Kantor PDIP Banten

Diketahui sebelumnya, 2 caleg DPRD Banten dari PKB Enung Nurhayati dan Euis Rahmawati serta 1 caleg DPRD Kabupaten Pandeglang Eni Suheni bersama belasan kader sempat melakukan deklarasi berpindah dukungan dari paslon 01 Anies - Cak Imin ke paslon 02 Prabowo - Gibran pada Rabu 17 Januari 2024 lalu.

Dikatakan Gembong, dirinya tak mempersoalkan adanya pembelotan yang dilakukan kader dan caleg dari partai yang tergabung di dalam Koalisi Perubahan di Banten, meski hal itu cukup disayangkan olehnya.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

"Memang sebagai ketua TPD kita melingkup semua (Partai dan relawan), tapi terlalu capek kita kalau ngurusin semua," ujar Gembong, Kamis 1 Februari 2024.

Pasalnya, diakui Gembong, para kader dan caleg yang melakukan pembelotan tidak begitu membawa pengaruh besar pada kemenangan Anies-Muhaimin di Provinsi Banten.

Pilkada Kota Serang Memanas, Tak Masuk List Kunjungan Safari Politik, PDIP Bilang Begini ke Demokrat

"Ditambah ini gak ada 0 koma sekian persen lah dari suara Amin, jadi itu mah cari perhatian aja, gak mau kita tanggapi itu," ungkap Gembong.

Akan tetapi, ditegaskan Gembong, dirinya berharap ada tindakan tegas yang diberikan oleh internal partai terhadap para kader dan caleg yang tidak melakukan intruksi partai untuk memenangkan paslon 01 Anies - Cak Imin di Banten.

Halaman Selanjutnya
img_title