Operator Layanan Aduan Kota Cilegon, Diminta Responsif Tangani Keluhan Masyarakat

Kadiskominfo Kota Cilegon, Agus Zulkarnain
Sumber :
  • Diskominfo Cilegon

Banten.Viva.co.id - Operator penerima laporan dan aduan masyarakat Kota Cilegon, Banten, harus gerak cepat menyikapi permasalahan yang ada. Mereka harus responsif terhadap keluhan masyarakat.

Mantap Maju Pilgub Banten, Ratu Ageng Rekawati Janji Tidak Ambil Gaji dan Tunjangan

Operator Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus lebih responsif terhadap keluhan masyarakat di 2024.

"Keluhan dari masyarakat harus segera kita tindaklanjuti dengan cepat, jangan sampai lambat, sebab hal itu merupakan salah satu indikator kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di era keterbukaan informasi saat ini," ujar Agus Zulkarnain, Kadiskominfo Kota Cilegon, dalam keterangan resminya, ditulis Selasa, 30 Januari 2024.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Masyarakat Kota Serang Borong sembako dan Tukarkan Uang Baru

Sepanjang tahun 2023, kata Agus, admin instansi Pemerintah Kota Cilegon telah berhasil menindaklanjuti 140 laporan pengaduan masyarakat secara elektronik melalui aplikasi SP4N LAPOR. 

Agus berharap setiap admin OPD dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang diemban, dengan harapan dapat menjadi langkah untuk meningkatkan kinerja dan perbaikan pelayanan publik di masa mendatang. 

BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran, Ini Titik Posko Mudik yang Dibuka

Lebih lanjut, Agus menjelaskan jika situs www.lapor.go.id atau SMS ke nomor 1708 merupakan sarana untuk masyarakat Kota Cilegon dalam menyampaikan aspirasi dan aduan terkait pelayanan dan pembangunan daerah. 

"Ada dua laporan yang sudah didisposisikan ke semua organisasi perangkat daerah dan belum ditindak lanjuti oleh OPD, terkait 10 laporan sedang proses penyelesaian di tingkat OPD, dan 130 laporan telah selesai ditindaklanjuti di tahun 2023," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title