Pengosongan Pasar Anyar, Pj Walkot Tangerang Temui Ratusan Pedagang

Pasar Anyar Tangerang
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Pejabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin melakukan pertemuan dengan para pedagang yang masih bertahan di Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Pertemuan tersebut, membahas beberapa poin mengenai permintaan pedagang terkait dengan proses relokasi dalam tahapan pengosongan gedung pasar.

"Kita akan mencari titik temu dengan pedagang. Pilihannya mau berdesak-desakan atau pindah ke lokasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang," katanya, Jumat, 26 Januari 2024.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

Di mana, pemerintah telah menyediakan lokasi relokasi di dua lokasi. Untuk pedagang daging, buah, dan sayuran di relokasi ke Plaza Shinta, Tangerang.

Sementara, pedagang baju, emas dan lain-lain, ditempatkan di Mal Metropolis Tangerang.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

"Kita telah menyiapkan lokasi relokasi ke dua titik. Namun memang ada beberapa hal yang dikeluhkan pedagang soal tempat, seperti , adanya kekhawatiran kehilangan pelanggan, jika di pindah ke lokasi tersebut. Makanya, kami rumuskan beberapa terobosan, agar pedagang tetap bisa menjaga pelanggannya, dan revitalisasi pun berjalan," ujarnya.

Dalam pembangunan kembali Pasar Anyar Kota Tangerang, pemerintah daerah bersama dengan Kementerian PUPR, mengusung konsep bersih, aman, dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
img_title