Langkah Dinkes dan Chandra Asri Sehatkan 558 Warga Terdampak Flaring di Cilegon

Chandra Asri Pacific di Cilegon, Banten
Sumber :
  • Instagram Chandra Asri

Banten.Viva.co.id - Total warga terdampak aktifitas flaring PT Chandra Asri Pacific, mencapai 558 orang. Seluruhnya sudah diperbolehkan pulang dan menjalani pengobatan di rumah.

Gempa Garut Terasa Hingga Banten

Korban berasal dari Kecamatan Ciwandan, Pulomerak, Grogol, dan Citangkil di Kota Cilegon. Dari total 558 tersebut, 450 orang dewasa dan sisanya anak-anak sebanyak 108.

"Sampai dengan saat ini, Dinkes Kota Cilegon sudah menangani sebanyak 558 warga yang terdampak. Kini mereka kondisinya sudah kembali pulih dan diperbolehkan pulang," ujar Ratih Purnamasari, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, ditulis Jumat, 26 Januari 2024.

Polda Banten Berduka

Masyarakat yang merasa terdampak kesehatannya akibat aktifitas flaring, bisa mendatangi sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) yang bekerjasama dengan PT Chandra Asri, untuk mendapatkan perawatan medis secara gratis, karena ditanggung perusahaan.

Faskes yang bekerjasama dengan PT Chandra Asri seperti, Puskesmas Ciwandan, Citangkil 1, Citangkil 2 Cilegon, Jombang, Purwakarta, Grogol, Puskesmas Anyer, RSUD Kota Cilegon, RS Krakatau Medika, RS Hermina dan RS Kurnia.

Pantauan Arus Lalu Lintas Jalur Alternatif Menuju Anyer dan Carita

Perusahaan mengaku berterima kasih atas peran serta Dinkes Cilegon, sejumlah puskesmas, tenaga medis hingga berbagai institusi yang telah bergotong royong sejak peristiwa terjadi pada Sabtu, 20 Januari 2024, sekitar pukul 05.00 wib.

"Sejak terjadinya aktivitas flaring yang mengganggu kenyamanan masyarakat, Dinkes Cilegon bersama Chandra Asri Group langsung bergerak cepat membuka layanan kesehatan kepada warga yang terdampak. Perusahaan berkomitmen menggratiskan biaya pengobatan, kesehatan masyarakat sekitar menjadi prioritas kami," ujar Chrysanti Tarigan, Head of Corporate Communications Chandra Asri Group, ditulis Jumat, 26 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title