Cerita Mantan Menteri Pertanian Era SBY Keliling Kabupaten Serang untuk Berburu Durian

Mantan Menteri Pertanian Anton Apriyantono
Sumber :
  • Banten.viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Mantan Menteri Pertanian, Anton Apriyantono mengaku sering berburu durian di wilayah Provinsi Banten, terutama di Kabupaten Serang.

Kapolres Serang Bagikan Sembako Ke Pemulung dan Kaum Duafa

Pasalnya, Menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut melihat potensi durian yang melimpah di Kabupaten Serang.

Anton mengaku sudah tiga kali berkeliling Kabupaten Serang untuk berburu durian. Bahkan dia juga sempat tidur di bangunan yang belum jadi di Desa Sasahan, Kecamatan Waringunkurung.

Tersangka Pencabulan Jemput Korban di Dekat Makam, Pelaku Ditangkap Polres Serang

"Saya sudah keliling juga, tiga kali ke sini (Desa Sasahan) pertama itu saya nginep. Nginepnya di sana gedung yang belum jadi, itu masih pintu terbuka, kena angin," cerita Anton di rumah Kepala Desa Sasahan, kemarin.

Anton menilai, Kecamatan Waringunkurung terutama Desa Sasahan memiliki potensi durian yang cukup bagus. Dia membandingkan dengan durian-durian yang sudah terkenal seperti musangking.

Makna Hari Kartini Bagi Airin dan Milenial

"Saya rasa durian nya enak-enak, saya bandingkan dengan musangking rasanya tidak kalah enak banget. Hanya saja tinggal membangun branding image agar orang pada tahu," papar Anton.

Anton menilai, potensi durian di Kecamatan Waringin Kurung perlu ditingkatkan. Mulai dari membenahi hulu sampai ke hilir, sampai terus berjalan membangun branding imgae.

Halaman Selanjutnya
img_title