Survei Ipsos Terbaru, Elektabilitas Prabowo-Gibran Melejit, Pilpres Sekali Putaran Semakin Nyata

Prabowo Gibran
Sumber :
  • Instagram @prabowogibran

Banten.viva.co.id –Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi, mengomentari hasil survei lembaga internasional Ipsos Affairs yang menunjukkan elektabilitas terbaru dari masing-masing paslon di Pilpres 2024. 

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Hasan menyebut hasil survei itu paling mendekati hasil survei internal lembaga survei yang dimilikinya, yakni Cyrus Network.

"Angka hasil survei IPSOS yang rilis kemarin itu adalah yang paling mirip dengan hasil survei yang dimiliki kantor saya. Angka versi kantor saya sedikit di atas itu," kata Hasan Nasbi dalam akun X-nya, @datuakrajoangek, dikutip Jum'at 12 Januari 2024. 

Hasil Survei Pilgub Banten 2024, Siapa Unggul?

Hasan meyakini kemungkinan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pilpres semakin nyata.

"Cukup ditambah dengan jumlah kenaikan followers IG Pak Prabowo dalam 4 hari terakhir, maka satu putaran sudah," kata Hasan.

Pesan Airin Rachmi Diany untuk Kader Perempuan Golkar di Seluruh Indonesia

Terpisah, Founder Cyrus Network ini pun menyampaikan kemungkinan satu putaran juga terlihat dari jumlah pemimpin yang belum menentukan pilihan.

"Di data Ipsos masih ada 11,8% yang masih belum diketahui pilihannya. Jika ini kita bagi saja dengan rata ke-3 calon, artinya masing-masing mendapat 4%. Maka angka Pak Prabowo sudah 52%, ini juga sudah tebal sekali putaran." katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title