Nelayan Banten Selatan Dukung Prabowo Gibran di Pilpres 2024

Nelayan deklarasi dukungan ke Prabowo-Gibran
Sumber :
  • BantenViva.co.id

Banten.Viva.co.id - Nelayan di Selatan Banten, tepatnya di Binuangeun, Kabupaten Lebak, Banten, memberikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Tokoh masyarakat dan pemuda kampung setempat juga ikut mendukung Paslon 02 di Pemilu 2024, agar mereka bisa terpilih menjadi pemimpin Indonesia.

"Kami mendoakan mudah-mudahan yang terbaik dari masyarakat nelayan, mudah-mudahan beliau jadi presiden di Republik Indonesia," ujar Asep Erik Rikardo, tokoh pemuda sekaligus perwakilan nelayan Binuangeun, dilokasi, Kamis, 11 Januari 2024.

1 Bocah Ditemukan Meninggal, 1 Masih Hilang Terseret Arus Sungai Cisimeut Lebak

Mereka sangat berharap Prabowo dan Gibran bisa mensejahterakan nelayan, jika terpilih sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029. Mengingat, Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki garis pantai sangat luas.

Kekayaan laut Indonesia juga berlimpah, sehingga bisa di manfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan nelayan di pesisir Indonesia, bukan hanya di wilayah Banten saja.

Gelar Buka Bersama, DPD NasDem Kabupaten Lebak Bahas Komitmen Mengawal Aspirasi Masyarakat

Nelayan saat mengikuti lomba balap jukung

Photo :
  • Banten.viva.co.id

Dimana, nilai ekspor perikanan Indonesia pada 2023 mencapai USD 5,6 miliar. Kemudian PNBP kelautan dan perikanan mencapai Rp 1,6 triliun. Sementara untuk tahun 2024, pemerintah menargetkan nilai ekspor perikanan mencapai USD 7,20 miliar atau setara Rp 112 triliun. 

Halaman Selanjutnya
img_title