Ribuan Buruh KSBSI Hingga Nelayan di Banten Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Buruh Banten Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Ribuan buruh Banten yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024. 

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

Selain itu, hadir juga ojek online, nelayan, petani, dan pedagang, yang mendeklarasikan dukungannya di Gedung Situ Pancuran, Tangerang, Banten pada Sabtu, 30 Desember 2023. 

Sejak awal acara, ribuan buruh kompak meneriakan yel-yel dan semangat mendukung pasangan nomor urut 3 tersebut.

Jokowi Dikabarkan Keluar PDI Perjuangan dan Pindah Partai

Acara deklarasi diawali dengan tampilan tarian tradisional. Elly Rosita Silaban, presiden KSBSI sekaligus Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud memimpin langsung deklarasi dukungan ribuan buruh Banten yang tergabung dalam Solidaritas Buruh Indonesia for Ganjar-Mahfud. 

"Ganjar-Mahfud Indonesia sejahtera, Ganjar Mahfud menang, menang, menang," tegas Elly, Sabtu, 30 Desember 2023.

Hak Angket Tidak Akan Mengubah Hasil Pemilu, Pakar Hukum Sarankan Anies-Ganjar Legowo

Alasan buruh memilih Ganjar-Mahfud, kata Elly, karena bersih, berpengalaman, sudah teruji, dan berani memberantas korupsi. Hal lain, capres cawapres nomor urut 3 itu, satu-satunya pasangan yang mau menerima masukan dan aspirasi buruh.

Elly menilai, sejak masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, kesejahteraan buruh menurun. Alasannya, ada beberapa pasal dalam UU Ketenagakerjaan telah mengalami perubahan melalui UU nomor 6 Tahun 2023 yang berasal dari Perppu Nomor 2 Tahun 2022 dan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Halaman Selanjutnya
img_title