Asrama Pondok Pesantren di Serang Ludes Terbakar saat Santri Sedang Tertidur, Begini Kondisinya

Petugas damkar saat memadamkan api
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Sebuah asrama putra di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, mengalamai kebakaran hebat, Selasa (26/12/2023).

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Berdasarkan informasi yang terhimpun, kebakaran tersebut terjadi saat para santri di Pondok Pesantren tersebut sedang tidur. Santri yang merasa kepanasan karena kobaran api terbangun dan langsung melarikan diri.

Menurut keterangan dari keluarga pemilik Pondok Pesantren, Imat Nikmat, kebakaran terjadi sekitar pukul 04:00 wib. Imat yang mengetahui terjadi kebakaran langsung menghubungi pihak BPBD untuk meminta bantuan pemadam kebakaran.

Kapolres Serang Bagikan Sembako Ke Pemulung dan Kaum Duafa

"Kejadianya jam 4 saat santri sedang tidur di lantai dua, tapi beruntung mereka masih bisa lari ke bawah," kata Imat kepada wartawan.

Imat mengungkapkan, api berhasil di padamkan oleh mobil pemadam kebakaran setelah kurang lebih satu jam berkobar. Menurutnya, semua barang-barang di asrama termasuk kitab dan al-qur'an ludes terbakar.

Tersangka Pencabulan Jemput Korban di Dekat Makam, Pelaku Ditangkap Polres Serang

"Enggak ada yang tersisa, kerugian diperkirakan mencapai 720 juta, karena mulai dari atap dan lantai dua yang terbuat dari kayu semua hangus," katanya.

Saat ini lanjut Imat, para santri sedang membersihkan sisa-sisa kebakaran. Saat kebakaran terjadi sebagian santri sedang libur sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Halaman Selanjutnya
img_title