Anies Curhat Soal Partai Koalisi Perubahan yang Banyak Masalah Setelah Usung Dirinya

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan dialog publik dengan mahasiswa di Provinsi Banten. Dialog tersebut digelar di Auditorium Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Banten, Kamis 21 Desember 2023.

Ingin Dua Periode jadi Walikota Syafrudin Lakukan PDKT dan Ngebet Pengen Diusung Nasdem

Dalam dialog tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini blak-blakan cerita terkait nasib partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, mulai dari PKB, NasDem, PKS, dan Partai Ummat.

Menurut Anies, partai politik yang memutuskan untuk mendukung dirinya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mengalami cobaan hingga berbagai cobaan.

Mantap Maju Pilkada Kota Serang 2024, Wakil Ketua Pemuda Pancasila Banten Daftar Penjaringan di PKB

"Mereka (Partai Politik) memutuskan untuk mengusung gagasan perubahan dan akibat mengusung gagasan perubahan, mereka mengalami tantangan yang luar biasa besar," ujar Anies di hadapan mahasiswa di Banten.

Anies meminta mahasiswa untuk bertanya langsung pada ketua partai politik di Provinsi Banten, soal kondisinya ketika memutuskan untuk mengusung koalisi perubahan.

PKB Kota Tangerang Selatan Buka Pendafaran Pilkada 2024, Ini Tahapannya

Anies kemudian memberikan contoh, dia bertanya pada Ketua DPD PKS Provinsi Banten, Gembong R Sumedi terkait kondisi sebelum dan sesudah mengusung koalisi perubahan.

"Pak Gembong, di Banten hidupnya lebih sulit apa lebih mudah ketika jadi koalisi perubahan. Lebih sulit, sulit pasti, apalagi Nasdem dari awal itu mengalami segala macam masalah," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title