Jutaan Kendaraan Diprediksi Bakal Melintasi Tol Tangerang Merak

Tarif Tol Tangerang-Merak
Sumber :
  • (Foto. Instagram/Astratamer)

Banten.Viva.co.id - Jutaan kendaraan diprediksi bakal melintasi tol Tangerang Merak, selama momen libur natal dan tahun baru 2024.

Tol Trans Jawa Paling Banyak di Lalui Pemudik?

Diperkirakan, bakal ada sekitar tiga juta kendaraan berbagai jenis akan melintas di ruas tol milik Astra Infra Toll, selama momen nataru.

Masyarakat yang akan mudik atau bepergian ke objek wisata, dihimbau tidak bepergian ditanggal puncak arus lalu lintas tersebut, agar terhindar dari kemacetan.

Ada 6,6 Juta Kendaraan Melintas Tol Trans Jawa Selama Arus Mudik dan Balik 2024

"Prediksi pada periode natal dan tahun baru tahun 2023-2024 ini akan melintas hampir 3 juta kendaraan. Puncak arus lalu lintas diprediksi akan terjadi pada 22 Desember 2023," ujar Rinaldi, Direktur Astra Tol Tamer, dalam keterangan resminya, Rabu, 20 Desember 2023.

Jika terjadi kepadatan lalu lintas menuju Pelabuhan Merak serta objek wisata yang ada di Cilegon, Serang maupun Pandeglang, rest area bakal dimanfaatkan sebagai delaying system.

Tol Tangerang Merak Diperlebar Jadi 3 Lajur, Mulai dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jika lelah atau mengantuk saat berkendara, bisa memanfaatkan rest area intim beristirahat, agar aman dan nyaman diperjalanan.

"Kami juga akan mengoptimalkan layanan rest area, kapasitas parkir, semisal dibutuhkan akan dibuka situasional, area parkir tambahan di KM 43 arah Merak, maupun fasilitas lain untuk memenuhi kebutuhan pengguna jalan, seperti ketersediaan toilet gratis, BBM di SPBU, dan fasilitas ibadah," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title