Prabowo Subianto Gelar Nusantara Cup 2023, Pengamat: Bukti Konkret Peduli Sepakbola Nasional

Prabowo Subianto
Sumber :

Banten.viva.co.id –Pengamat sepak bola nasional Kesit Budi Handoyo menyambut baik perhatian positif Prabowo Subianto terhadap pemain muda

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

di Lapangan Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis 14 Desember 2023. Nusantara Cup

Piala Nusantara digelar Garudayaksa bekerja sama dengan PT LIB dan didukung penuh oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo. Turnamen ini akan berlangsung pada 14-21 Desember 2023.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Menurut Kesit, kepedulian Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa itu sebagai langkah nyata dalam mendorong kemajuan sepak bola. Sebab, tidak hanya sebatas mengembangkan talenta muda berbakat di turnamen U-17 Nusantara Open, tetapi juga membangun infrastruktur sepak bola yang canggih dan modern. 

“Ide sangat bagus dari Pak Prabowo yang langsung diwujudkan dalam bentuk infrastruktur berupa fasilitas lapangan berstandar internasional,” kata Kesit saat dihubungi, Jumat 15 Desember 2023.

Menang Atas Vietnam 0-3, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 133 Geser Malaysia

“Terkait turnamen Nusantara Open ini juga sangat positif untuk merangsang pihak lain untuk ikut serta berkontribusi dalam pengembangan sepakbola Indonesia, khususnya dalam membangun kompetisi usia muda, yang berkesinambungan,” sambungnya.

Melalui Nusantara Open ini, Kesit berharap ke depannya turnamen-turnamen kelompok umur lebih banyak digelar sehingga ini bisa menjadi investasi besar untuk sepak bola Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title