Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Dinilai Tepat Bagi Keberlangsungan Demokrasi dan Penegakan Hukum

Rano Karno jadi Ketua TPD Ganjar - Mahfud di Banten.
Sumber :

Banten.Viva.co.id - Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dinilai sosok yang tepat bagi keberlangsungan demokrasi dan penegakan hukum di Indonesia. Penilaian ini datang dari tokoh masyarakat Banten, KH Amas Tajuddin.

10 Parpol Yang Duduk di Kursi DPRD Banten

Amas juga tak menampik dua kandidat presiden-wakil presiden lainnya merupakan sosok ideal bagi bangsa Indonesia. Terlebih, KPU sudah menetapkan tiga pasangan calon bertarung pada Pilpres 2024.

"Saya pikir semua juga sosok ideal karena sudah diproses melalui KPU dan sudah terbit dan soal yang terbaik dari ketiga calon itu ada walaupun cuma sedikit bedanya tapi ada yang terbaik yang harus dipilih," kata KH. Amas Tajuddin, Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten ini usai acara diskusi di Kota Serang, Kamis, 14 Desember 2023.

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

Menurutnya, ketiga pasangan calon presiden-wakil presiden adalah tokoh yang layak memimpin Indonesia. Namun, dalam demokrasi, sosok terbaik di antara yang baik harus dipilih untuk memimpin bangsa Indonesia 5 tahun ke depan.

"Tentu yang dipilih yang paling baik di antara ketiga calon tersebut, saya kira itu maknanya agar ke depan Indonesia tidak lagi mengalami hambatan-hambatan berarti dalam proses pembangunan ke depan yang lebih maju," terangnya.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Amas Tajuddin menilai sosok terbaik soal keberlangsungan demokrasi dan penegakan hukum di Indonesia jatuh pada pasangan Capres Ganjar-Mahfud. Latar belakang dan pengalaman pasangan ini dinilai mumpuni untuk urusan keadilan sosial dan penegakan hukum.

"Saya bukan dalam posisi kampanye jadi tidak bisa menjawab siapa yang harus saya pilih, tapi dari ketiga calon ini tentu profilnya demokrasi harus dilakukan seluas-luasnya dengan pendekatan hukum, dan itu Prof Mahfud MD sudah teruji kualitas soal penegakan hukum yang dia lakukan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title