Dinilai Punya Peran Strategis, Relawan Juragan Dorong KPU Buka Debat Calon Ibu Negara

Sekjen DPP DPP Relawan Jaringan Rakyat untuk Ganjar (Juragan) Bahroji
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Relawan Jaringan Rakyat Untuk Ganjar (Juragan) mendorong agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka debat untuk calon ibu negara. Mengingat ibu negara memiliki peran yang cukup strategis.

10 Parpol Yang Duduk di Kursi DPRD Banten

Sekretaris Nasional Juragan, Bahroji mengatakan, debat capres- cawapres yang digelar KPU dan diikuti oleh tiga kontestasi telah menjadi medium untuk mengenal sosok dan gagasan Calon Presiden. Sehingga sangat bermanfaat untuk publik. 

Bahroji kemudian mengusulkan agar digelar debat calon ibu negara secara resmi. 

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

"Ke depan meski dipikirkan apakah dimungkinkan untuk menggali visi dan pemikiran calon ibu negara, karena peran yang cukup strategis," katanya, Rabu (13/12/2023).

Bahroji mengutarakan, peran ibu negara seringkali berpengaruh pada kebijakan seorang presiden terlebih seorang istri adalah sosok yang melekat tempat diskusi. 

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

"Seringkali kita mendapati isu bahwa ibu negara ikut campur dalam urusan negara. Nah ini harus di antisipasi," jelas Bahroji.

Sedangkan Bahroji memberikan penilaian, pada debat calon presiden kemarin, dapat menjadi referensi bagi masyarakat dalam menentukan pemimpin masa depan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title