Curug Goong Diresmikan Bupati Serang Jadi Desa Wisata, Berikut Keunggulannya

Air Terjun Curug Goong Padarincang
Sumber :
  • Dok Pemdes Curug Goong

Banten.viva.co.id - Pemkab Serang menetapkan Curug Goong, di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten ditetapkan menjadi desa wisata.

Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Serang Meriah, Hadiah Sampai Makanan Pun Dibagikan Gratis

Curug Goong menjadi desa ketiga di Kecamatan Padarincang yang ditetapkan menjadi desa wisata yakni Desa Padarincang, dan Desa Kadubereum. Desa tersebut menjadi salah satu penyangga wisata pantai, Anyer-Cinangka.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Anas Dwisatya Prasadya mengatakan, di Desa Curuggoong ada banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan. Antara lain wisata ekonomi kreatif, air terjun, kebun durian, hingga jembatan gantung terpanjang di Kabupaten Serang.

Cek Peringatan Hari Buruh di Banten

Pihaknya memastikan akan melakukan pendampingan kepada desa wisata untuk terus berkembang. 

"Semua desa wisata akan kami lakukan pembinaan, di Kabupaten Serang banyak bermunculan destinasi wisata baru. Semua telah berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat,"ujarnya.

Polres Serang Tes Kejiwaan Pengepul Barang Rongsok Penyodomi Pria Dibawah Umur

Pengembangan desa wisata menjadi salah satu fokus Bupati Serang. Ada puluhan desa wisata yang sudah ditetapkan Bupati di berbagai kecamatan. Bahkan sudah ada desa yang mendapat Anugerah Desa Wisata Indonesia dari Kemenparekraf.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan desa il Curug Goong menjadi penyangga wisata Anyer-Cinangka yang levelnya sudah nasional. Para wisatawan yang datang mendapatkan banyak pilihan untuk berwisata di Kabupaten Serang, tidak hanya menikmati keindahan pantai.

Halaman Selanjutnya
img_title