Rakerda Karang Taruna Banten, Jadi Ajang Penyatuan Program Kerja Daerah

Rakerda Karang Taruna Banten
Sumber :
  • Karang Taruna Banten

Banten.Viva.co.id - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Karang Taruna (KT) Banten 2023 resmi dibuka oleh Andika Hazrumy. Dia berpesan agar rakerda dijadikan ajang penyamaan program antar KT kabupaten, kota dengan provinsi. Sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat.

Lahir di Kampung, Cagub Banten Ini Nostalgia Bareng Warga Mainkan Bendrong Lesung

"Kaitan dengan utamanya sinkronisasi program kerja dengan Karang Taruna kabupaten kota se-Banten. Sehingga kehadiran Karang Taruna di tengah masyarakat betul-betul dirasakan manfaatnya," kata Andika Hazrumy, usai membuka Rakerda KT Banten, Rabu, 13 Desember 2023.

Pria yang di calonkan sebagai Bacabup Serang dari Partai Golkar ini menerangkan rakerda memiliki banyak fungsi, salah satunya penguatan kemandirian pemuda serta organisasi.

Cara Bapenda Banten Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Mantan Wagub Banten 2017-2022 itu mengapresiasi anggota KT Banten yang terus melakukan kerja sosial. Begitupun Dinsos Banten yang selalu bekerjasama dengan karang taruna melakukan berbagai program kesukarelawanan.

"Dinas Sosial ini kan konteksnya mitra kita dari pemerintah yang dukungannya kita sangat rasakan sejauh ini. Untuk itu apresiasi setinggi-tingginya," terangnya.

Partai Golkar Kabupaten Serang Peroleh Suara Tinggi, Fahmi: Peluang Andika Jadi Bupati Terbuka Lebar

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Banten, Nurhana, mengaku sangat terbantu dengan keberadaan Karang Taruna Banten sebagai mitra strategis pihaknya yang memiliki tupoksi atau tugas pokok dan fungsi melakukan pelayanan pemerintah di bidang sosial kepada masyarakat Banten.

"Pemerintah kan pastinya terbatas sumber daya terutama dalam hal sumber daya manusia, dengan ada Karang Taruna pemaksimalan pelayanan sosial kami dapat terwujud," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title