Masuk Musim Penghujan, Pemerintah Tangerang Gelar Kerja Bakti Serentak

Kerja bakti di Kota Tangerang
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Memasuki musim penghujan, sejumlah hal menjadi catatan pemerintah untuk mengantisipasi adanya musibah banjir, hingga timbulkan penyakit, seperti demam berdarah atau DBD.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Untuk mengantisipasi itu, pemerintah di Tangerang pun melakukan beberapa upaya, seperti Kota Tangerang, yang menggelar kerja bakti serentak pada Minggu, 10 Desember 2023 besok.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mangatakan, kerja bakti massal di seluruh wilayah Kota Tangerang ini sebagai langkah antisipatif mulai masuknya musim penghujan.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

"Kita gelar kerja bakti serentak dengan membersihkan lingkungan, serentak di hari Minggu, 10 Desember 2023, pukul 07.00 WIB," katanya, Sabtu, 9 Desember 2023.

Tidak hanya itu, Arief juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan mulai dari lingkungan terkecil, yaitu dari tempat tinggal. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir potensi bencana sebagai dampak tingginya intensitas hujan.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

"Jangan buang sampah sembarangan, saluran air juga dibersihkan supaya tidak mampet dan menjadi sarang penyakit," ujarnya.

Kegiatan kerja bakti massal di seluruh wilayah Kota Tangerang, tidak hanya dilakukan oleh jajaran Pemkot Tangerang, namun juga oleh jajaran TNI dan Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title