Pembangunan Kesehatan di Tangerang, Walkot Tambah Biaya Operasional Posyandu Jadi Rp750 Ribu

Jajaran Pemerintah Kota Tangerang gelar senam pagi
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Pemerintah Kota Tangerang menganggarkan penambahan biaya operasional dan kader Posyandu di tahun 2024. Hal ini sebagai wujud dukungan pembangunan kesehatan di kota berjuluk seribu jasa tersebut.

Hardiknas, Pelajar Tangerang Ikuti Program A Day In My Life 'Jadi Wali Kota Tangerang'

Dimana, program insentif untuk para kader Posyandu di Kota Tangerang pada tahun 2024 akan diberikan sebesar Rp150 ribu dan Operasional Posyandu sebesar Rp750 ribu.

"Hal ini sebaga wujud pembangunan kesehatan di Kota Tangerang dan ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan khususnya, para kader Posyandu yang turut serta dalam membangun masyarakat yang sehat sehingga dapat berdaya saing di masa depan," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah usai menggelar senam di Lapangan Ahmad Yani, Sabtu, 9 Desember 2023.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Dalam pembangunan kesehatan, Arief juga meminta, kepada masyarakat Kota Tangerang untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan.

"Pembangunan kesehatan ini juga tidak lepas dari kontribusi masyarakat, kita harus bekerja sama. Terlebih, sosialisasikan PHBS, makan makanan yang bergizi demiĀ  mewujudkan masyarakat kota yang senantiasa sehat dan sejahtera," ujarnya.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

Ia memaparkan, dalam kontribusi seluruh pihak, pemerintah setempat telah berhasil menurunkan angka stunting. Berdasarkan data, Tangerang telah berhasil menekan angka stunting dari 15,3 persen pada 2021 menjadi 11,8 persen pada 2022 atau turun 3,5 persen. Hal ini beriringan dengan penurunan angka stunting se-Provinsi Banten dari 24,5 persen menjadi 20 persen, dengan capaian target Nasional yang sudah ditetapkan menjadi 14 persen pada tahun 2024.

"Angka stuntingĀ  di Kota Tangerang, sudah turun, itu semua berkat kerja keras para kader, dan seluruh tenaga kesehatan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title