Cerita Gadis Asal Pandeglang, Gapai Mimpi Jadi Guru Profesional Lewat Program PPG

Riski Rosmawanti
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten .viva.co.idMemiliki cita-cita menjadi seorang guru membuat dara asal Kabupaten Pandeglang , Banten, Riski Rosmawanti (24) tak berhenti meningkatkan kemampuanya untuk menggapai itu, salah satunya dengan mengikuti program Pendidikan Profesi Guru ( PPG ) pada tahun 2021 .

Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U23, Timnas Indonesia Melawan Uzbekistan

Menurut Riski, profesi guru mengharuskan siapa pun yang ingin terjun di dalamnya untuk tidak berhenti belajar. Tak hanya mengajar siswa, tapi guru juga bisa mendapat ilmu baru dari siswanya.

Untuk mencapai cita-citanya, perjuangan Riski dimulai saat kuliah. Ia memilih Jurusan Pendidikan Matematika, di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang dan lulus pada tahun 2021.

Ayo ke Banten Aja, Wisata Pulau Peucang, Surganya bagi Para Penyelam dan Snorkeling

Setelah lulus, langkahnya langsung mengamati untuk mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) sambil mengajar di sebuah tempat les yang ada di Kota Serang.

Hingga akhirnya, tahun 2021, Riski pun mengikuti PPG Prajabatan Gelombang 1 di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Saat mengikuti program ini, ia mengaku banyak pengalaman yang didapat.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

"PPG memfasilitasi sarjana pendidikan untuk menjadi guru profesional. Aku pribadi sangat terbantu dengan program ini karena cita-cita menjadi guru suatu hal yang aku idamkan. Program ini banyak membantu, salah satunya mata kuliah yang tidak aku peroleh di S1, tapi di PPG aku dapat .Contohnya diferensiasi, pembelajaran sosial emosional, mata kuliah tentang penilaian khusus,” ungkapnya kepada banten.viva.co.id, Rabu 6 Desember 2023.

Riski Rosmawanti.

Photo :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title