Nusron Wahid Tegaskan Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Tidak Akan Ganggu Pemberian Bansos

Prabowo Gibran
Sumber :

Banten.viva.co.id–Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menegaskan program makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah serta penambahan gizi bagi balita dan ibu hamil tidak akan mengganggu program bantuan sosial (bansos). 

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Bansos yang dimaksud seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), KIP Kuliah, BPJS dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal itu dikatakan Nusron membantah isu yang berkembang tentang pengalihan anggaran program-program unggulan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ke program makan siang dan susu gratis. 

Jasa Prabowo Besar bagi Bangsa sejak di Militer, M. Qodari: Sangat Pantas Raih Gelar Jenderal

Sehingga Nusron memastikan program-program pro rakyat Presiden Jokowi itu tetap dilanjutkan jika pasangan Prabowo – Gibran terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

“Ada tafsir dan analisis yang berkembang bahwa program KIS, KIP, BPJS, dan PKH akan dialihkan ke program makan siang gratis. Itu tidak benar. Semua program yang memberi manfaat bagi masyarakat tersebut akan tetap dilanjutkan," katanya. 

Pilpres 2024 Telah Usai, Saatnya Rekonsiliasi Nasional

"Bahkan sekarang ditambahkan dengan program makan siang dan susu gratis, serta gizi untuk ibu hamil dan anak," ujar Nusron dalam keterangannya dikutip, Minggu 3 Desember 2023. 

Nusron menjelaskan, program makan siang gratis dan gizi untuk ibu hamil dan anak memiliki tiga komponen fungsi yang mencakup fungsi pendidikan, perlindungan sosial, dan kesehatan.

Halaman Selanjutnya
img_title