Polda Banten Siapkan Pengamanan Jelang Natal dan Nataru 2024

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim
Sumber :
  • Banten.viva.co.id

Banten.viva.co.id - Polda Banten menyiapkan berbagai program prioritas dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta Pemilu 2024. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim usai acara lepas sambut di Mapolda Banten, Senin (27/11/2023).

Keluarga Besar Maritim Banten Saling Sinergi untuk Ekonomi Bangsa

"Program prioritas Polda Banten dalam rangka Nataru adalah pengamanan objek wisata, tempat ibadah, dan pelabuhan Merak," kata Irjen Pol Abdul Karim.

Irjen Pol Abdul Karim menjelaskan, pengamanan objek wisata dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Polda Banten Raih Penghargaan Lemkapi Usai Layani Masyarakat Mudik dan Balik Lebahan Idul Fitri 2024

Sementara pengamanan tempat ibadah dilakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi umat beragama yang akan melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Polda Banten juga akan melakukan pengamanan pelabuhan Merak untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan penumpukan kendaraan.

Polda Banten Tetapkan Mantan Direktur BUMD Cilegon Jadi Tersangka Korupsi Rp7 Miliar

"kegiatan tersebut objek yang harus kita lakukan, objek wisata bakal rame, tempat ibadah, pelabuhan merak," kata Irjen Pol Abdul Karim.

Irjen Pol Abdul Karim menjelaskan, pengamanan pemilu 2024 akan dilakukan mulai dari tahapan kampanye hingga hari pemungutan suara. Polda Banten akan bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk menciptakan pemilu yang aman, adil, dan netral.

Halaman Selanjutnya
img_title